Friday, October 13, 2017

Mengenal Gejala, Penyebab Serta Cara Pengobatan Serangan Jantung

Mengenal Gejala, Penyebab Serta Cara Pengobatan Serangan Jantung


Serangan jantung dapat dicegah – Banyak sekali kejadian orang meninggal secara mendadak akibat serangan jantung yang datang secara tiba-tiba. Serangan jantung ini merupakan suatu keadaan yang terjadi saat aliran darah ke jantung terhambat. Keadaan seperti biasanya disebabkan karena adanya penumpukan lemak, kolestrol, penggumpalan darah dan lain sebagainya. serangan jantung ini dapat merusak serta menghancurkan otot-otot jantung sehinga akibatnya bisa sangat fatal.

Mengenal gejala serangan jantung
Secara umum, gejalan yang sering muncul terhadap penderita serangan jantung ada beberapa macam, Serangan jantung dapat dicegah. diantaranya :
  • Tubuh menjadi lemah dan pusing dikepala
  • Sesak napas yang berlebihan
  • Bagian dada akan merasakan sakit maupun nyeri
  • Munculnya perasaan cemas dan gelisah
Penyebab munculnya serangan jantung
Penyakit jantung koroner selama ini menjadi penyebab utama munculnya serangan jantung. Penyakit jantung koroner sendiri terjadi karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah utama sebagai pemasok darah ke jantung / pembuluh koroner. Penyumbatan yang terjadi biasanya disebabkan karena adanya penimbunan kolestrol. Penimbunan kolestrol inilah yang nantinya akan menjadi plak pada dinding pembuluh darah, sehingga darah tersumbat dan tidak bisa mengalir ke jantung. Ada beberapa faktor yang menyebabkan jantung koroner, Serangan jantung dapat dicegah. diantaranya :
  • Obesitas / kegemukan
  • Merokok
  • Tekanan darah tinggi
  • Diabetes melitus / kadar gula tinggi
  • Sering mengkonsumsi makanan berlemak
  • Kolesterol tinggi
Pengobatan serangan jantung
Penanganan secepatnya harus segera dilakukan ketika serangan jantung menyerang, bawalah ke rumah sakit terdekat. Namun sebagai pertolongan pertama, anda bisa menanganinya dengan mengkonsumsi obat aspirin dalam dosis normal dan pastikan juga bahwa anda atau penderita serangan jantung tidak alergi terhadap obat aspirin tersebut. Menyerahkan sepenuhnya pengobatan merupakan pilihan terbaik supaya bisa segera ditangani. Serangan jantung dapat dicegah.
Pencegahan serangan jantung
Bagaimana pun, pencegahan merupakah hal yang jauh lebih tepat dari pada melakukan pengobatan. Untuk itu membiasakan hidup sehat sangat penting anda lakukan untuk mencegah berbagai macam penyakit, termasuk serangan jantung itu sendiri. Serangan jantung dapat dicegah.
Salah satu gaya hidup sehat yang mulai bisa anda terapkan untuk mencegah hadirnya serangan jantung adalah dengan mengkonsumsi Beras Merah Wangi Organik dari Eka Farm. Beras merah wangi organik yang diproduksi eka farm merupakan beras merah yang diproses dengan cara organik dengan rasa yang nikmat dan pulen dan mempunyai aroma khas wangi. Kandungan nutrisi yang begitu kompleks pada beras merah wangi organik, membuatnya memiliki banyak manfaat selain untuk mencegah serangan jantung. Serangan jantung dapat dicegah.
Supaya kita terhindar dari serangan jantung, yuk jadikan beras merah organik dari eka farm sebagai makanan pokok harian pengganti nasi putih biasa. Serangan jantung dapat dicegah.




No comments:

Post a Comment