Sunday, October 15, 2017

Mengenal Penyakit Diabetes Type I Dan Mengetahui Solusinya

Bahaya diabetes tipe 1 – Pernah mendengar istilah penyakit diabetes? Atau ada keluarga yang menderita penyakit tersebut? seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyakit diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang masyarakat Indonesia. Namun, apakah anda tahu diabetes melitus type I. Bahaya diabetes tipe 1.

Mengenal penyakit diabetes melitus type I !

Penyakit diabetes melitus type I merupakan jenis penyakit yang terjadi karena sistem pertahanan tubuh merusak sel-sel yang menghasilkan hormon insulin, sehingga hormon tersebut tidak mampu diproduksi oleh pankreas. Padalah keberadaan hormon insulin sangat dibutuhkan tubuh supaya bisa mengontrol kadar gula dalam darah. Bahaya diabetes tipe 1.

Apa faktor penyebab Bahaya diabetes tipe 1 ?

Penyebab utama diabetes melitus type I adalah kurangnya hormon insulin dalam tubuh yang terjadi akibat adanya kerusakan sel beta penghasil hormon insulin tersebut. Sistem imun atau kekebalan tubuh penderita penyakit ini akan menghancurkan sel beta yang ada. Apabila biasanya sistem imun digunakan tubuh untuk mencegah radikal bebas seperti bakteri, virus dan zat berbahaya. Namun pada kasus penyakit diabetes melitus type I ini, sistem imun malah menyerang tubuh. Bahaya diabetes tipe 1.
Selain penyebab utama diatas, penyakit diabetes melitus type I juga bisa disebabkan karena adanya kerentanan gentik. Faktor genetik atau keturunan memang dipercaya oleh para ahli sebagai salah satu penyabab munculnya diabetes type I ini. Bagi seseorang yang memiliki riwayat keluarga dengan mengidap penyakit diabetes, maka kemungkinan besar dapat terjadi pada keturunannya. Apabila penyakit ini disebabkan karena faktor gen atau keturunan, maka tidak bisa dilakukan pencegahan. Namun anda tetap bisa mengendalikannya supaya tidak menjadi lebih parah. Bahaya diabetes tipe 1.

Solusi mengendalikan penyakit diabetes melitus type I

Seperti yang kita ketahui, bahwa kehadiran penyakit diabetes melitus yang disebabkan karena faktor gen tidak bisa dicegah. Meskipun begitu, kita masih bisa mengendalikannya supaya penyakit tersebut tidak berkembang menjadi penyakit yang membahayakan. Pengendalian tersebut bisa anda lakukan dengan berbagai macam cara, misalnya mulai menjaga pola makan, pola hidup dan juga pola pikir. Bahaya diabetes tipe 1.
Menjaga pola makan sehat menjadi hal yang cukup efektif untuk mengendalikan penyakit diabetes melitus type I. Pola makan sehat bisa dimulai dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan juga mengganti penggunaan beras putih biasa dengan beras diabetes. Beras diabetes merupakan salah satu solusi tepat bagi orang yang menderita penyakit diabetes, sebab beras diabetes aman dikonsumi meskipun dalam jumlah yang banyak. untuk mendapatkan beras diabetes, anda bisa mencoba menghubungi Eka Farm sekarang juga.






Central Springbed
Diskon 33%

click utk lihat katalog




No comments:

Post a Comment